Real Madrid Menunggu Lawan Di Final Copa Del Rey

Update Terakhir: February 13, 2014

Real Madrid Menunggu Lawan Di Final Copa Del Rey

Real Madrid Menunggu Lawan Di Final Copa Del Rey

Real Madrid Menunggu Lawan Di Final Copa Del Rey – Dalam laga yang dihelat di Vicente Caldero pada haru Rabu (12/2) dini hari, Real Madrid berhasil memetik kemenangan atas Atletico Madrid dengan skor 2-0 dalam laga leg II semi final Copa del Rey. Dengan hasil ini, Los Blancos lolos ke final dengan skor agregrat 5-0 atas Atletico. Dalam lawatannya ke markas Atletico tersebut, Madrid mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-7 usai Christiano Ronaldo dilanggar Javi Manquillo di kotak penalti. Ronaldo langsung maju untuk mengeksekusi tendangan penalti tersebut dan berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna. Madrid pun mampu mengungguli Atletico dengan skor 1-0 yang sekaligus memperlebar skor agregat 4-0 atas Atletico.

Real Madrid Menunggu Lawan Di Final Copa Del Rey – Tujuh menit kemudian,Los Merengues kembali mendapatkan hadiah tendangan penalti. Hal ini disebabkan pelanggaran yang dilakukan Emiliano Insua pada Gareth Bale. Dalam tugas tersebut, Ronaldo kembali maju menjadi eksekutor dan untuk kedua kalinya, tembakannya mampu menjebol gawang Atletico yang saat itu dijaga ileh Daniel Aranzubia. Madrid pun unggul dengan dua golnya dan menjadikan skor agregatnya atas Atletico menjadi 5-0. Di sisa babak pertama, gol tambahan dari kedua tim pun tak kunjung tiba. Real Madrid pun unggul dengan skor 2-0 saat pertandingan memasuki waktu jeda. Memasuki babak kedua, Ronaldo mendapatkan peluangnya pada menit ke-72. Dirinya berhasil mengontrol upan silang dari Daniel Carjaval.

Real Madrid Menunggu Lawan Di Final Copa Del Rey – Namun sayang sepakannya dalam kotak penalti masih terbaca oleh Aranzubia sehingga sang kiper mampu membloknya. Atletico senciri bukan bermain tanpa peluang. Pada enit ke-83, Atletico mendapatkan peluang emas untuk bisa mencetak gol. Sialnya tendangan keras Jose Sosa masih berhasil ditepus oleh sang kiper, Casillas. Di sisa pertandingan, tak ada gol tambahan dari kedua tim yang tercipta. Dengan demikian, Real Madrid pun berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0. Dengan hasil ini pula, maka secara otomatis, Madrid melenggang ke babak final dengan skor agregat 5-0 atas Atletico Madrid. Saat ini, Madrid tengah menunggu pemenang antara laga Bacelona kontra Real Sociedad. Los Cules berada di posisi yang lebih menguntungkan untuk bisa melaju ke babak final karena sudah unggul dengan skor agregat 2-0.

Real Madrid Menunggu Lawan Di Final Copa Del Rey – Skor agregat 5-0 atas Atletico yang berhasil diukir oleh Real Madrid ini rupanya mencatatkan nama Madrid sebagai klub pertama dalam sejarah Copa del Rey yang berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan di delapan pertandingan yang sudah dilaluinya. Itu artinya Madrid mampu menjaga clean sheet. Terlebih pertandingannya melawan Atletico di semi final leg pertama dan kedua menang dengan skor agregat lima gol tanpa balas. Sang pelatih, carlo Ancelotti dalam konferensi pers mengemukakan bahwa kemampuan timnya dalam menjaga clean sheet merupakan sebuah hal yang sangat hebat.