Piala Dunia Denver Kalahkan Rockets

Update Terakhir: April 14, 2014

Piala Dunia Denver Kalahkan Rockets

Piala Dunia Denver Kalahkan Rockets

Piala Dunia Denver Kalahkan Rockets – Memasuki pertandingan Rabu malam, kedua tim dalam kondisi pincang. Denver Nuggets bermain tanpa Ty Lawson, Danilo Gallinari, JaVale McGee, dan banyak lainnya. Houston Rockets kehilangan bintangnya Dwight Howard dan pemain spesialis pertahanan, Patrick Beverley. Meski virus cedera ini lebih banyak memakan korban bagi Nuggets, bukan berarti mereka menyerah. Para pemain Denver yang tersisa, Randy Foye, Kenneth Farried, dan Timofey Mozgov, bermain dengan sangat baik untuk mengisi kekosongan para pemain yang cedera dan membawa Denver mengalahkan Rockets, 123-116.

Piala Dunia Denver Kalahkan Rockets – Foye mencetak 30 poin, Faried mencetak 23 poin, dan Mozgov menambahkan 22 poin. Mereka mengalahkan Rockets untuk pertama kalinya dalam tiga percobaan musim ini. Foye juga memberikan 15 assists, sebelas diantaranya diberikan di babak pertama. Sebelas assists tersebut menunjukan bagaimana Foye bermain di babak pertama. Sebagai spesialis tembakan jarak jauh, ia juga mendapat tanggung jawab untuk mengendalikan bola karena absennya Ty Lawson. Ia tidak mencari tembakannya dan memilih untuk mengoper pada Faried dan Mozgov. Saat Rockets mulai menahan kedua pemain besar itu, giliran Foye yang menggila dalam hal mencetak poin.

Piala Dunia Denver Kalahkan Rockets – Ia memasukan tujuh dari tujuh percobaan tembakannya di kuarter ketiga dan total mencetak 24 poin di dua kuarter terakhir. “Saya pikir ini hanyalah karma, pada awalnya, saya mendapat kesempatan tembakan dari usaha saya melepaskan diri (lewat pick-and-rolls) dan dapat menembak, namun saya mengoper kepada Kenneth, mengoper kepada Timo, membuat mereka merasa nyaman,” kata Fore. “Hal itu seperti membuka semuanya. Saat saya melepaskan diri dengan pick-and-rolls setelahnya, mereka sangat khawatir dengan para pemain besar kami, jadi saya melepaskan diri dan (menembak lalu,) memasukan tembakan.”

Piala Dunia Denver Kalahkan Rockets – Kevin McHale, pelatih Rockets prihatin dengan kondisi pertahanan Rockets. Baru sehari sebelumnya mereka membiarkan Los Angeles Lakers untuk mencetak 130 poin, meski mereka menang dengan mencetak 145 poin. McHale mengatakan bahwa Rockets perlu bermain lebih kuat dalam bertahan. “Pertahanan kami buruk,” katanya. “Faried dan Mozgov hanya berlari sepanjang lapangan, melakukan post up dan melempar kami keluar dari jalan mereka. Kami tidak memiliki jawaban untuk mereka. Pada kuarter ketiga, kami seperti mampu menahan mereka dan kemudia Foye menggila.” Pertahanan Rockets yang keropos ini sebenarnya bisa dimengerti dengan absennya dua pemain bertahan terbaik mereka, Howard dan Beverley. Akan tetapi, untuk tim yang bertujuan untuk menjadi juara, pertahanan macam ini tidak dapat diterima.

Piala Dunia Denver Kalahkan Rockets – Rockets kembali mendapat kekhawatiran saat James Harden tampaknya mengalami cedera. Tulang kering kirinya tertabrak Aaron Brooks saat melakukan fast break dan ia sempat terdiam di lantai dan mengerang kesakitan. Ia memasukan tembakan bebas dari pelanggaran tersebut dan kemudian keluar dari pertandingan untuk sesaat. Akan tetapi, ternyata masalah tersebut tidak terlalu parah. Ia mengakui bila pertandingan ini adalah playoff, ia akan dapat menyelesaikan pertandingan.