Performa Baik Sturridge Menjadi Ancaman Swansea

Update Terakhir: February 23, 2014

Performa Baik Sturridge Menjadi Ancaman Swansea

Performa Baik Sturridge Menjadi Ancaman Swansea

Performa Baik Sturridge Menjadi Ancaman Swansea – Tak dapat dipungkiri bahawa Luis Suarez adalah penyerang Liverpool yang menjadi topskorer dalam Premier League. Namun untuk pertandingan melawan Swansea City di akhir pekan ini, Liverpool juga mempunyai Daniel Sturridge yang selalu bisa tampil impresif. Setelah menjalani 26 laga, The Reds berhasil menempati posisi ke-4 dalam klasemen sementara Premier League. Mereka kini tertinggal empat angka dari Chelsea yang kini tengah berada di puncak klasemen. Kendatipun sag manajer, Brendan Rodgers dalam beberapa kali kesempatan mengatakan untuk tida memikirkan perburuan gelar, namun Liverpool tetap harus diperhitungkan bila mengingat lajunya yang bisa dibilang sedang baik saa ini.

Performa Baik Sturridge Menjadi Ancaman Swansea – Sejak dikalahkan oleh Chelsea dengan skor 1-2 pada malam menjelang pergantian tahun, Liverpool belum pernal lagi terkalahkan di tahun 2014 ini. Tercatat dari tujuh pertandingan Premier League tahun ini, The Reds sudah berhasil meraih dua hasil imbang dan lima kali kemenangan diantaranya 4-0 atas Everton dan 5-1 ketika melawan Arsenal. Performa hebat Liverpool ini tidak terlepas dari penampilan apik Sturridge yang tengah rajin menceta gol. Tercatat dalam tujuh penampilan terakhirnya dalam Premier League, dirinya tak pernah absen bikin gol. Saat ini Sturridge sendiri menjadi topskorer kedua dalam liga tersebut dengan catatan total 16 gol dan hanya kalah dari rekan setimnya, Luis Suarez yang telah mmengumpulkan 23 gol.

Performa Baik Sturridge Menjadi Ancaman Swansea – Dalam usahanya mendaki papan klasemen, The Reds yang kini berharap penuh pada Sturridge akan menjamu Swansea City di Anfield pada hari MInggu (23/2) malam. Berikut ini beberapaa fakta dan data seputar pertandingan kedua tim yang dirangkum oleh Opta:

Performa Baik Sturridge Menjadi Ancaman Swansea

  1. Dari enam pertemuan melawan Liverpool di seluruh kompetisi, Swansea berhasil memenango dua laga dan satu kali kalah.
  2. Daniel Sturridge adalah pemain Liverpool pertama yang berhasil mencetak gol dalam tujuh penampilan beruntunnya dalam Barclays Premier League.
  3. Brendan Rodgers yang sebelumnya adalah manajer Swansea City sebelum pindah ke The Reds pada musim panas tahun 2012, telah memenangi 43 kemenangan dari 96 pertandingan sebagai peracik taktik Swansea.
  4. Liverpool telah berhasil membuat umpan terobosan paling banyak dalam sejarah Premier League musim ini.
  5. Hanya 25 persen dari operan-operan Swansea City yang terjadi di sepertiga lapangan musim ini. Hal ini merupakan proporsi paling rendah diabndingkan dengan tim-tim lain.
  6. Swansea City telah membuat tepat separuh dari gol The Red di ajang Premier League yang mencapai 66 gol yaitu sebanyak 33 gol.
  7. Ben Davies dari Swansea City telah berhasil menciptakan peluang membuat gol terbanyak, sebanyak 27 kali, tanpa pernah mencatatkan assist dalam Premier League musim ini.