Pecat Meulensteen, Fulham Gaet Felix Magath

Update Terakhir: February 17, 2014

Pecat Meulensteen, Fulham Gaet Felix Magath

Pecat Meulensteen, Fulham Gaet Felix Magath

Pecat Meulensteen, Fulham Gaet Felix Magath – Kerasnya persaingan untuk bertahan di level tertinggi Liga Inggris membuat sejumlah pelatih harus rela kehilangan tanggung jawab yang diembannya. Terlebih untuk para pelatih klub yang masih harus bertarung menghindari zona degradasi, tekanan untuk dapat memperoleh hasil terbaik agar tidak turun kasta di musim berikutnya semakin berat. Fulham, klub yang masih harus berjuang keras menghindari degradasi telah resmi memecat Rene Meulensteen, yang baru saja menggantikan Martin Jol Desember lalu. Meulensteen yang merupakan eks asisten Alex Ferguson posisinya kini digantikan oleh pelatih kawakan asal Jerman, Felix Magath.

Pecat Meulensteen, Fulham Gaet Felix Magath – Fulham telah mengumumkan penunjukan Felix Magath sebagai manajer tim inti dengan durasi kontrak 18 bulan. Sebagaimana yang telah disebutkan klub di dalam situs resminya, penunjukan Magath ternyata tidak serta merta menyebutkan Rene Meulensteen. Merujuk kepada Sky Sports bahwa ia telah dibebastugaskan dari tanggung jawab di tim utama. Klub asal kota London tersebut mengkonfirmasi bahwa Magath diberikan kontrak 18 bulan dan pernyataan dari staf pelatih akan datang dalam waktu dekat. Chairman Fulham, Shahid Khan mengatakan: “Saya sangat gembira untuk menyambut Felix Magath di Fulham FC. Felix merupakan manajer terpercaya dengan sejumlah torehan di Bundesliga dan keinginan untuk mengulang suksesnya sebelumnya dengan Fulham di Liga Primer Inggris. Saya terkesan dengan reputasi yang dimiliki oleh Felix dalam kedatangannya ke klub-klub yang sedang dirundung masalah, seringkali di fase-fase akhir musim, dan membawa klubnya mencapai serta melebihi potensi yang dimiliki. Felix tahu bahwa itulah tugas yang telah menantinya di Fulham, dan ia secara gamblang menjelaskan bahwa ia berkeinginan dan siap untuk mengambil kesempatan ini.”

Pecat Meulensteen, Fulham Gaet Felix Magath – Alistair Mackintosh, CEO Fulham juga dikutip mengatakan: ”Kesempatan untuk membawa manajer dengan pengalaman seperti Felix Magath merupakan hal yang sulit terlebih dalam sisa musim seperti ini. Namun, Felix telah menantikan tantangan ini. Ia sangat terkesan dengan skuad kami dan komitmen Shahid Khan, serta kepercayaan dirinya merupakan hal yang kami butuhkan di dalam tiga bulan terakhir musim ini. Saya berterimakasih kepada Tuan Khan untuk dukungannya dan kami semua menantikan kedatangan Felix ke Fulham.” Magath, yang dulu bermain sebagai gelandang telah mengemas 40 kali penampilan bersama Jerman Barat dalam karirnya sebagai pemain.

Pecat Meulensteen, Fulham Gaet Felix Magath – Jabatan terakhir yang ia emban adalah sebagai manajer Wolfsburg semenjak musim 2011/2012. Seluruh karir manajerialnya ia jalani di Bundesliga. Dimulai dengan Hamburg di tahun 1995 dan juga termasuk saat ia menukangi Nuremberg, Werder Bremen, Eintracht Frankfurt, Stuttgart, Bayern Munich, Schalke, dan dua kali menjabat sebagai pelatih Wolfsburg. Kesuksesan terbaiknya adalah saat ia membesut Bayern, dimana ia memenangkan Bundesliga dan DFB Pokal double dua kali berturut-turut di musim 2004/2005 dan 2005/2006.