Moyes Mengatakan Yang Terbaik Belum Datang

Update Terakhir: April 1, 2015

Moyes Mengatakan Yang Terbaik Belum Datang 

David Moyes merayakan hari terbaiknya sebagai manajer Manchester United – namun menegaskan akan ada kesempatan yang lebih baik daripada kemenangan yang menakjubkan 5-0 atas Bayer Leverkusen di Rabu dini hari. Hasil yang luar biasa diwakili United  dalam kemenangan laga tandang terbesar di Eropa sejak kemenangan 6-1 yang didapatkan Borussia Dortmund pada tahun 1964. Ini adalah pertama kalinya sebuah klub Inggris telah memenangkan hasil besar-besaran di Jerman sejak Liga Champions diluncurkan pada tahun 1992. Namun Moyes percaya hari esok bisa menjadi lebih baik. “Itu adalah salah satu hari terbaik saya sebagai manajer Manchester United, tapi hari-hari terbaik masih akan datang,” katanya. “Kami menang dengan baik dan bermain bagus, dengan beberapa pertunjukan yang luar biasa. “Bayer Leverkusen memiliki catatan bagus di sini, jadi datang ke sini dan menang 5-0 telah dapat menempatkan ke dalam perspektif yang baik.” Meskipun Wayne Rooney tidak mencetak gol, dia telah berhasil menunjukkan tampilan yang berkelas. 

Rooney berhasil untuk pertama kalinya mengoleksi empat assist dan berada di luar lapangan ketika Nani mencetak gol kelima United. Itu adalah umpan silangnya yang diberikan kepada Antonio Valencia di babak pertama yang berhasil di konversi menajdi gol dan sebelum ia kemudian melakukan tendangan bebas yang berujung gol bunuh diri saat Emir Spahic berniat menghalau bola namun malah mengarah ke gawangnya sendiri, yang menjadikan United mengambil alih komando sebelum jeda. Namun striker itu belum selesai. Tembakan jarak dekatnya di babak kedua berhasil di tepis oleh Bernd Leno, namun bola rebound memungkinkan Jonny Evans untuk menyelesaikannya menjadi sebuah gol dan kemudian ia memberikan umpan untuk Chris Smalling yang dikonversiknnya menjadi gol ke empat United. Moyes sedikit takjub dan mengatakan sebelum pertandingan dia tidak berniat menekan naluri agresif pemain berusia 28 tahun itu.

Dan meskipun pelatih asal Scotlandia tersebut merasa Rooney mungkin perlu istirahat di beberapa titik, hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Moyes berkata : “Wayne tidak perlu istirahat sekarang tapi aku akan melihat untuk tanda apapun yang ada padanya,”  “Kita membutuhkan pemain – pemain yang dalam performa baik dan fit, jadi saya ingin membuatnya segar sebisa saya. Dia adalah salah satu pemain yang mungkin bermain lebih baik, tapi saya tidak ingin mendapati diri saya kehilangan dia selama lima atau enam pertandingan di suatu tempat di musim ini.” Nani melengkapi gol, yang di kreasikan oleh Ryan Giggs, yang unggul dalam dermaga lini tengah hanya dua hari sebelum ulang tahunnya yang ke-40.

Dan meskipun ada banyak waktu untuk membuat keputusan, kemungkinan dia akan memperpanjang karir-nya yang bersinar di musim yang lain . “Orang-orang menyebut usianya tetapi Anda harus berbicara tentang kemampuan sepakbolanya,”  “Dia adalah pemain sepak bola yang luar biasa – dan Anda bisa mengatakan dia semakin membaik. Visinya dan mengumpan untuk gol yang di ciptakan Nani adalah fantastis.. Dia adalah pemain luar biasa dan saya sangat beruntung bisa bekerja sama dengan dia. “Dia akan memberitahu kita ketika ia merasa cukup, atau ketika ia berpikir waktunya sudah habis. Tapi penampilannya sejak saya datang sudah sangat baik.” Ungkap mantan manajer everton tersebut.