Mourinho Senang Atas Sikap Cole

Update Terakhir: April 1, 2015

Mourinho Senang Atas Sikap Cole

Pelatih klub Chelsea FC, yaitu Jose Mourinho tidak ragu untuk memberikan pujiannya terhadap salah satu punggawa Chelsea yang menempati posisi sebagai bek kiri, yaitu Ashley Cole. Menurut pelatih yang berasal dari Portugal tersebut, Ashley Cole merupakan contoh pemain yang memiliki sikap yang fenomenal. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Ashley Cole didalam empat laga terakhir harus tersinggir dari skuat utama Chelsea akibat bermain buruk di pertandingan terakhir, sedangkan pemain yang mengisi posisinya sebagai bek kiri, Cesar Azpilicueta mampu tampil apik setiap diberikan kesempatan untuk bermain. Meski harus duduk dibangku cadangan oleh Jose Mourinho, sikap yang ditunjukan pemain yang juga membela tim nasional Inggris tersebut nampaknya mendapatkan apresiasi dari sang pelatih.

Mourinho memberikan jaminan kepada mantan pemain klub Arsenal tersebut bahwa dirinya akan kembali mengisi posisi ditempat utama dalam 3 pertandingan ‘The Blues’ julukan untuk klub Chelsea selanjutnya, mengingat mereka akan melakoni laga yang cukup padat di awal bulan desember ini, dengan menghadapi Southampton, Sunderland dan juga Stoke City dalam waktu tidak lebih dari 7 hari. Hal tersebut berarti mereka memang membutuhkan pemain yang bisa fit dalam menghadapi laga – laga tersebut, dan Jose Mourinho yakin bahwa Ashley Cole akan mampu menunjukan permainan terbaiknya dalam laga – laga tersebut. “Ashley Cole akan mendapatkan kesempatan untuk bisa bermain dan menunjukkan kepada siapapun bahwa sesungguhnya dia memang baik – baik saja. Memang dalam beberapa waktu terakhir dia memiliki periode permainan yang buruk dan di saat yang bersamaan juga, Cesar Azpilicueta mampu bermain dengan bermain fantastis,” ungkap Jose Mourinho.

Mourinho memuji sikap dari Ashley Cole yang mampu menunjukan kualitasnya di sesi latihan, dan komitmen sang pemain untuk terus bersaing menempati posisi utama di tim. “Sikap dari Ashley Cole memang selalu fenomenal. Dia masih memiliki sikap yang sama seperti apa yang telah dia tunjukkan saat pertama kali berlatih bersama dengan dengan saya,” ungkapnya menyikapi pemain yang direkrutnya pada masa periode kepemimpinannya di Stamford Bridge yang pertama. Cesar Azpilicueta sendiri sejatinya memiliki posisi awal sebagai seorang pemain bek kanan. Akan tetapi pemain bek kanan Chelsea lainnya, Branislav Ivanovic juga mampu tampil apik di setiap laga, oleh sebab itu Jose Mourinho memproyeksikan pemain yang juga membela tim nasional Spanyol tersebut untuk menempati posisi dari Ashley Cole sebagai bek kiri, yang tampil kurang memuaskan dalam pertandingan terakhirnya membela Chelsea 3 pekan lalu. Kini Ashley Cole sudah kembali mendapatkan jaminan dari sang pelatih, akankah dirinya mampu untuk menunjukan penampilan terbaiknya dan kembali merebut tempat utama dari Azpilicueta?