Manchester City Gagal Kudeta Arsenal!

Update Terakhir: April 1, 2015

Manchester City Gagal Kudeta Arsenal!

Manchester City Gagal Kudeta Arsenal! – Manchester City gagal menggeser posisi Arsenal setelah dikalahkan oleh Chelsea di kandang sendiri di Etihad Stadium dengan skor tipis 1-0 melalui gol dari Branislav Ivanovic pada paruh pertama. Chelsea yang belum pernah menang dari 4 kali lawatannya ke Etihad di Liga Inggris, akhirnya berhasil memutus rekor buruk setelah Ivanovic mampu membuat gol usai melepaskan seapakan yang sangat keras dari luar kotak penalti yang gagal di halau dengan baik oleh Joe Hart. Dengan hasil ini praktis The Eastlands masih berada di bawah Arsenal dan mamu dikejar oleh The Blues yang memiliki nilai yang sama yaitu 53 poin dan berada di posisi 2 dan 3. City yang menjadi tuan rumah seperti biasa langsung menekan. Sementara Chelsea sendiri bermain lebih defensive Chelsea sesekali mampu bermain terbuka dan terlihat menyulitkan permainan City tersebut.

Manchester City Gagal Kudeta Arsenal! – Pada menit ke 10, Eastlands akhirnya mampu meraih kesempatan guna unggul. Namun serangan yang sudah tertata rapi gagal dijangkau dengan baik oleh Yaya Toure dan hanya menghasilkan tendangan gawang. City kembali mendapatkan peluang emas tidak sampai 10 menit kemudian. Namun lagi-lagi penyelesaian dari David Silva yang menerika umpan dari Toure, berakhir mengecewakan dan gagal membuahkan hasil. Usai peluang tersebut, Chelsea berhasil keluar dari tekanan dan langsung mengancam melalui Samuel Eto’o. Sayang usahanya masih melayang tinggi. Peluang yang sama diraih oleh Edin Dzeko.  Chelsea sendiri sempat memiliki peluang ketika Willian merangsek ke lini pertahanan City dan memberikan bola kepada Ramires.

Manchester City Gagal Kudeta Arsenal! – Sayang tembakan Willian dari umpan Ramires masih melebar. Gol yang dinanti akhirnya tercipta pada menit ke 32. Adalah Branislav Ivanovic yang membungkam publik Etihad Stadium setelah ia melepaskan tembakan kaki kiri yang sangat keras dan menipu Joe Hart yang gagal menahan sepakan tersebut. City berusaha untuk membalas gol tersebut. Namun mereka terlihat mulai kesulitan guna membongkar lini pertahanan Chelsea. Bahkan nyaris saja kebobolan kembali jika saja peluang Eden Hazard tidak mengenai mistar gawang. The Blues tetap mengambil inisiatif serangan setelah jeda, setidaknya mereka memiliki tiga peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Empat menit pascajeda, upaya Eden Hazard hanya membuahkan sepak pojok. Tidak lama kemudian giliran sepakan keras Matis yang membentur sudut tiang gawang.

Manchester City Gagal Kudeta Arsenal! – City terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun peluang dari tendangan keras Yaya Toure masih belum membuahkan hasil. Sama halnya dengan tendangan bebas yang dilakukan Kolarov juga masih bisa diamankan oleh Cech. Baik City dan Chelsea masih belum bisa menemukan peluang terbaik mereka untuk menjadikan sebuah gol. Sama halnya ketika ada sebuah kemelut di depan gawang Joe Hart. Umpan sepak pojok Gary Cahill langsung disambut Terry yang sayangnya masih bisa dihalau oleh lini belakang City. Sama halnya dengan usaha The Citizens dariumpan sepak pojok. Kompany yang mendapat kesempatan justru gagal membuahkan hasil. Hingga laga selesai sendiri kedudukan tetap 1-0 untuk Chelsea.

Skuad Man. City :

GK : Hart

DF : Zabaleta – Kompany – Nastasic – Kolarov

MF : Navas – Demichelis – Toure – Silva

FW : Dzeko -Negredo

Subs : Pantilimon – Rodwell – Clichy – Jovetic – Boyata – Lopes

Skuad Chelsea :

GK : Cech

DF : Ivanovic – Terry – Cahill –Azpilicueta

MF : Ramires – Matic – Luiz – Willian – Hazard

FW : Eto’o

Subs : Schwarzer – Cole – Lampard – Oscar – Obi Mikel – Salah – Ba