Liverpool Harus Membuat Langkah Di Januari Untuk Ashley Cole

Update Terakhir: April 1, 2015

Liverpool Harus Membuat Langkah Di Januari Untuk Ashley Cole 

Ashley Cole selalu menjadi salah satu nama di tim inti Chelsea selama tujuh tahun di London barat. Mantan bek Arsenal tersebut telah menjadi andalan di sisi kiri pertahanan Chelsea di bawah sembilan manajer yang berbeda sejak pindah di London barat pada bulan Agustus 2006. Jose Mourinho menarik Cole ke Stamford Bridge dan bahkan terus memainkannya  – dengan harapan bahwa pemain internasional Inggris tersebut akan mampu mereplikasi performanya di Arsenal untuk Chelsea. Dan Cole telah menyatakan pada bulan Juli yang lalu bahwa dia berhutang budi kepada Mourinho karena telah membawanya ke Stamford Bridge. Dan tampaknya sedikit terlihat aneh bahwa performa buruk Cole datang setelah bermain di bawah Mourinho. Pelatih asal Portugal tersebut pekan lalu meninggalkan Cole dan menyatakan bahwa ia sedang tidak fit dan di istirahatkan daripada berpenampilan buruk. Namun Cole telah bermain 53 menit untuk tim nasional Inggris saat melawan Jerman dan pasti cukup fit untuk menjalani pertandingan, dan ia cukup fit untuk di tempatkan di bangku Chelsea sebagai pemain pengganti ‘. Cole sudah tidak bermain untuk klubnya setelah memberikan kinerja yang buruk saat melawan Newcastle United, saat timnya kalah 2-0 di St James ‘Park. 

Mourinho malah memilih Cesar Azpilicueta untuk bermain sisi kanan pertahanan, di posisi Cole untuk pertandingan saat timnya melawan Schalke, West Brom dan West Ham. Pemain yang kini berusia 33-tahun tersebut sudah dalam bahaya untuk kehilangan slot Inggris yang akan di isi Leighton Baines menjelang Piala Dunia dan jika ia tetap di bangku cadangan maka Roy Hodgson tidak akan mempunyai pilihan selain untuk memainkan pemain  Everton tersebut daripada Cole. Cole tidak akan ingin meninggalkan Chelsea pada bulan Januari – tetapi ia mungkin tidak punya pilihan jika dia belum melihat jalan untuk kembali ke dalam rencana di tim inti Mourinho pada akhir Desember. Bintang Chelsea tersebut harus bermain secara teratur untuk memulai pertandingan  pembuka Inggris musim panas mendatang, yang pasti akan menjadi kesempatan terakhir Cole bermain di Piala Dunia. Sebuah klub seperti Liverpool akan memberinya platform yang sempurna untuk dapat meyakinkan Hodgson bahwa dia layak mendapatkan tempat untuk bermain di atas Baines yang sama-sama bermain dengan baik.

Cole akan menjadi penandatanganan yang sangat baik untuk Liverpool karena ia bisa bermain di bek kiri atau sayap kiri-belakang, dimana itu merupakan hal yang penting bagi Brendan Rodgers yang kadang-kadang memilih untuk bermain dengan formasi 3-5-2, dan merupakan pesepakbola signifikan yang lebih baik daripada baik Jose Enrique dan Aly Cissokho. Tidak ada yang menyangkal bahwa Cole senang di Stamford Bridge ketika ia bermain keluar masuk pertandingan di setiap minggunya. Namun Cole harus menyadari saat ini dan ia akan putus asa untuk dapat bermain di Piala Dunia keempatnya, yang bisa mendorong bek tersebut dalam mencari klub baru pada bulan Januari.