Inilah Taktik Kotor Fergie

Update Terakhir: February 8, 2014

Inilah Taktik Kotor Fergie

Inilah Taktik Kotor Fergie

Inilah Taktik Kotor Fergie – Dermot Gallagher yang juga merupakan mantan wasit FA di Liga Inggris akhirnya mengeluarkan pernyataan dan juga mengungkap bahwa Fergie memiliki sebuah taktik “kotor” berupa intimidasi yang sering dilakukan oleh Sir Alex Ferguson kepada wasit-wasit atau pengadil di lapangan. Bahkan beberapa musim lalu istilah ‘Fergie Time’ sendiri sempat populer di beberapa musim terutama di musim lalu di kompetisi Liga Inggris. Namun ketika mantan pelatih Manchester United tersebut asal Skotlandia memutuskan untuk berhenti dari kariernya melatih, istilah tersebut sudah tidak ada lagi. Istilah “Fergie Time” sendiri akhirnya terungkap ketika salah seorang wasit di Liga Inggris mengungkapkannya. Dermot mengatakan jika Ferguson kerap melakukan tekanan kepada sang pengadil ketika Manchester United menjadi tim tuan rumah.

Inilah Taktik Kotor Fergie – Ia masih sangat mengingat sebuah laga ketika Manchester United sedang berusaha untuk merebut gelar juara Liga Inggris di musim 1997. Ketika itu skuad Setan Merah tersebut menghadapi tim tamu Middlesbrough yang digelar di Old Trafford. Dermot mengatakan bahwa ketika laga tersebut dimulai, turun hujan yang memang cukup lebat. Dan Fergie sendiri langsung menghampiri dirinya dan mengatakan bahwa ia meminta agar menunda laga tersebut. Dermot sendiri sempat bertanya kepada Fergie yang langsung dijawab bahwa para pemainnya tidak ada yang fit guna melakoni laga tersebut. Dan ia mengatakan bahwa Liga Inggris harus segera memperpanjang musim mereka. Dan Fergie terus mendesak sang pengadil untuk menunda. Ketika itu United tertinggal dengan skor 3-1 di paruh pertama. Dan ketika hendak melanjutkan paruh kedua, lapangan sudah tergenang dengan air namun masih bisa untuk mengalirkan bola. Namun menurut Dermot Fergi terus melakukan “intimidas” kepada dirinya.

Inilah Taktik Kotor Fergie – Dalam laga tersebut sendiri United berhasil meraih hasil imbang dengan skor 3-3 sebelum laga usai. Dan memasuki menit terakhir, Dennis Irwin berlari guna merangsek ke dalam kotak penalty. Irwin sendiri akhirnya terjatuh di depan Stretford End. Namun Dermot sendiri hanya memberikan tendangan gawang untuk The Boro. Ketika laga usai, Fergie langsung berlari dan langsung melakukan protes kepada Dermot atas tendangan penalty yang seharusnya ia berikan kepada Fergie. Ferguson memang dikenal dengan tindakannya kala memberikan tekanan dan juga intimidasi kepada para wasit yang memimpin laga Manchester United. Apalagi ketika United di detik-detik terakhir laga sedang tertinggal dan juga keitka timnya mengalami kekalahan.

Inilah Taktik Kotor Fergie – Dan hal ini memang kerap menjadi sorotan public terhadap tindakan Fergie tersebut. Bahkan ketika United masih dibawah kendali Ferguson, Setan Merah mendapat waktu tambahan ekstra sekitar 79 detik secara rata-rata yang selalu diberikan oleh sang pengadil pada babak tambahan waktu. Sementara ketika Fergie menyudahi petualangannya bersama United, Setan Merah hanya mendapat tambahan waktu sekitar 40 detik secara rata-rata.