Gerrard Mengharapkan Ketajaman Luis Suarez

Update Terakhir: April 1, 2015

Gerrard Mengharapkan Ketajaman Luis Suarez

Kapten tim Liverpool Steven Gerrard sangat mengharapkan ketajaman Luis Suarez kembali dalam beberapa pertandingan berikutnya. Setelah menceploskan salah satu gol dalam pertemuan rival satu kota melawan Everton di Goodison Park, Gerrard yakin sentuhan itu tidak akan pudar di sepanjang musim ini. Suarez boleh saja mencetak tendangan bebas brilian ke gawang Everton, namun dua peluang lainnya berhasil dimentahkan penjaga gawang The Toffees Tim Howard di babak kedua dalam drama Merseyside yang berkesudahan 3-3. Gerrard menyadari bahwa bintang asal Uruguay itu tidak memikirkan kepentingan pribadinya dalam pertandingan tersebut – meski sempat mendapat terjangan mengerikan dari Kevin Mirallas dan sempat membuat pelatih Brendan Rodgers naik pitam karena dianggap bisa menghancurkan karirnya – sebuah satu angka didapati oleh mereka dalam laga lawatannya ke Goodison Park pekan ini. “Luis layaknya seperti mesin gol. Ia berada di urutan teratas dalam daftar penyerang terbaik di dunia,” puji sang kapten Inggris.

“Luis juga merupakan salah satu tipe pemain yang tidak ingin mengenang gol indah yang baru saja ia lakukan dalam sebuah pertandingan, dan ia hanya memikirkan kegagalan karena tidak dapat menciptakan gol berikutnya. “Oleh karena itu hal tersebut membuatnya selalu dapat tampil gemilang setiap saat. Ia hanya memiliki tujuan luhur yaitu menciptakan kemenangan bagi rekan-rekannya dan oleh sebab itu ia sangat termotivasi dalam pertandingan. “Inilah yang dilakukan oleh kebanyakan pemain terbaik di dunia, mereka lantas tidak besar kepala dengan apa yang telah mereka lakukan sebelumnya tetapi melihat ke belakang atas kegagalan apa yang sudah ia lakukan dan bagian mana yang salah dan bagaimana mengatasinya di pertandingan berikutnya.” Walaupun demikian Gerrard tidak sependapat dengan pelatihnya, Brendan Rodgers dan ia justru beranggapan apa yang sudah diputuskan oleh wasit Phil Dowd dalam memberikan Kevin Mirallas kartu kuning merupakan sebuah langkah yang tepat.

“Sejujurnya wasit telah menuntaskan pekerjaannya dengan baik, karena saat insiden itu berlangsung saya melihatnya dan menurut saya tindakan kartu kuning memang pantas dan bukan kartu merah,” tambah sang kapten. “Mungkin saya juga berada di jarak yang sama dengan wasit sehingga anda harus memberikan apresiasi terhadap wasit yang memimpin pertandingan dan justru bukan sebaliknya, meragukan keputusannya. “Kini setelah saya melihat kembali, apakah layak bagi pemain itu menerima kartu merah, semua orang tentu mengetahuinya, namun memang sulit untuk memberikan penilaian bila dalam kondisi dan jarak yang cukup jauh. “Mungkin bila saya justru mengembalikan semua keputusan ini kepada wasit, karena memang dialah yang berhak menentukan dan mengambil sebuah keputusan.”

Pada kesempatan itu Gerrard juga melontarkan pujiannya kepada pemain muda Jon Flanagan, yang tampil di luar posisinya dan mampu mengatasi tekanan hebat dalam derby pertamanya untuk pertandingan tersebut. “Bila menengok penampilan Daniel Sturridge tentu luar biasa walau ia sempat diragukan untuk tampil karena gangguan cedera yang menimpanya beberapa waktu lalu. Namun saya ingin menggarisbawahi penampilan Jon Flanagan yang tampil luar biasa.” “Justru saya menganggap bintang pada permainan itu adalah Flanagan. Pemain itu seperti berada jauh dari skuad utama, namun ketika kepercayaan untuk turun dalam sebuah pertandingan yang penuh dengan intensitas ketegangan mampu diatasi dengan baik olehnya dan saya salut atas penampilannya.”