FA Siap Berikan Hukuman Kepada Wilshere

Update Terakhir: April 1, 2015

FA Siap Berikan Hukuman Kepada Wilshere

Sikap buruk yang dilakukan oleh pemain Arsenal Jack Wilshere yang mengacungkan jari tengah kepada para pendukung Manchester City pada pertadingan lanjutan Liga Premier Inggris yang mempertemukan Arsenal dengan tuan rumah Manchester City. Pada pertandingan yang akhirnya mampu di menangkan oleh Manchester City dengan skor telak 6 – 3 tersebut wasit dan dua asistennya memang tak secara lansung melihat kejadian tersebut namun tindakan tak terpuji dari Jack Wilshere terekam oleh kamera dan sudah diperlihatkan rekaman tersebut kepada pihak federasi sepak bola tertinggi di Inggris yakni FA yang sepertinya akan segera menjatuhkan hukuman kepada pemain internasional Inggris tersebut.

Dalam aturan FA sendiri jika suatu pelanggaran terjadi tanpa diketahui oleh perangkat pertandingan namun ada pihak ketiga yang melihat dan memiliki bukti kuat atas pelanggaran tersebut maka bisa saja FA menjatuhkan hukuman kepada Jack Wilshere atas tindakan tak terpujinya yang mengacungkan jari tengahnya kepada para pendukung Manchester City pada pertandingan tersebut. Pada awalnya memang tak ada yang terlalu memperhatikan kejadian tersebut dan menganggap kasus tersebut tak pernah terjadi karena memang belum ada bukti yang kuat kala itu namun seiring berjalannya waktu rekaman tersebut pun akhirnya datang dari pihak ketiga dan bukti tersebut telah diserahkan kepada FA untuk di investigasi lebih lanjut lagi.

Jika pada akhirnya Jack Wilshere terbukti bersalah atas kasus ini maka ia bisa saja mendapatkan hukuman larangan bertanding dalam dua pertandingan kedepan. Kehilangan Jack Wilshere dalam dua pertandingan kedepan jelas sangat merugikan bagi Arsenal dimana mereka harus menghadapi pertandingan – pertandingan berat yakni dengan berhadapan dengan Chelsea serta laga Boxing Day pada 26 Desember mendatang menghadapi West Ham United. Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengakui bahwa absennya Jack Wilshere bisa saja berdampak buruk terhadap permainan timnya terlebih akhir – akhir ini Jack Wilshere menunjukan performa apik dimana ia mampu menjadi jenderal lapangan tengah Arsenal dan tak jarang mampu menjadi penentu kemenangan bagi tim berjuluk Gudang Peluru tersebut.

Sebagai tambahan informasi hukuman serupa sebelumnya juga pernah ditunjukan kepada penyerang Liverpool Luis Suarez dimana pada akhir musim lalu saat pertandingan yang mempertemukan Liverpool dengan tim tamu Chelsea kala itu Luis Suarez nampak terlihat menggigit tangan dari pemain belakang Chelsea Branislav Ivanovic. Kala itu kejadiannya hampir mirip dengan yang menimpa Jack Wilshere saat ini dimana kejadian tersebut tak terlihat langsung oleh wasit dan dua asistennya namun kejadian tersebut terekam dalam tayangan televisi sehingga pada akhirnya setelah beberapa kali sidang FA akhirnya menjatuhkan hukuman larangan bertanding dalam 10 pertandingan kepada Luis Suarez atas kasusnya tersebut.