Dua Tim Asal Italia Akan Angkat Trofi Liga Eropa

Update Terakhir: March 18, 2014

Dua Tim Asal Italia Akan Angkat Trofi Liga Eropa

Dua Tim Asal Italia Akan Angkat Trofi Liga Eropa

Dua Tim Asal Italia Akan Angkat Trofi Liga Eropa – Mantan pemain tim nasional Portugal dan klub Italia, Fiorentina, Nuno Gomez yakin serta percaya bahwa pemenang pertandingan antara Juventus dengan Fiorentina akan menjadi jawara Europa League. Mantan penyerang Portugal tersebut yang saat ini berprofesi sebagai komentator pertandingan sepak bola Liga Super Portugal menyatakan prediksinya bahwa dua klub Liga Italia Serie A tersebut adalah calon paling kuat dan favorit untuk menjadi pemenang di Liga Eropa. Nuno Gomez melihat bahwa materi pemain kedua klub itu sangat mumpuni dan mampu untuk meraih trofi kelas dua di Eropa tersebut. Dia juga di akhir pernyataannya berharap agar penyerang paling produktif Fiorentina yakni Giuseppe Rossi segera sembuh.

Dua Tim Asal Italia Akan Angkat Trofi Liga Eropa – Sang mantan pemain yang saat ini sudah berusia 37 tahun tersebut, pernah merasakan perjuangan dan persaingan di Liga Italia Serie A dengan membela La Viola dalam kurun waktu tahun 2000 sampai tahun 2002. Nuno Gomez sebenarnya secara pribadi berharap bahwa yang menang dan melaju ke babak selanjutnya adalah mantan timnya yakni Fiorentina. Tetapi, sebagai pengamat sepak bola dia harus objektif makanya dia kemudian mengatakan bahwa antara Juventus dengan Fiorentina yang akan menjadi juara. Belum lagi memang sepertinya adalah tugas yang sangat berat bagi La Viola untuk mengulangi prestasi di duel pertama saat mereka menahan seri Juventus di kandang mereka sendiri.

Dua Tim Asal Italia Akan Angkat Trofi Liga Eropa – Memang hasil pertandingan leg pertama Liga Eropa tersebut lebih berjalan seimbang ketimbang pada saat terakhir Juventus dan Fiorentina bertemu. Kedua klub lebih memperagakan sepak bola menyerang. Hasilnya memang seri tetapi hasil akhir sebenarnya tidak mencerminkan apa yang terjadi di lapangan. Pada saat akhir pekan lalu Juventus dan Fiorentina bertemu. Juventus mendominasi pertandingan dan memang pada akhirnya Juventus yang menjadi pemenang dengan skor 1-0. Pada laga Liga Eropa kemarin, pertandingan lebih berjalan seimbang dan kemudian kedua tim juga berhasil mencetak gol. Juventus 1-1 Fiorentina. Hasil ini membuat langkah Fiorentina menjadi lebih mudah karena cukup menahan seri Juventus tanpa gol maka Fiorentina lolos ke Delapan Besar.

Dua Tim Asal Italia Akan Angkat Trofi Liga Eropa – “Saya yakin dan percaya bahwa pemenang di leg kedua yang akan menjadi juara Liga Eropa. Juventus tentu saja lebih diunggulkan. Pada saat ini mereka penguasa di Italia. Persis pada dekade 90-an mereka begitu berjaya. Belum lagi kemudian mereka akan bertanding di kandang sendiri andai kata jika mereka lolos ke Final ajang ini. Fiorentina meskipun demikian secara pribadi saya harapkan yang menang. Mereka sudah berusaha sangat luar biasa ketika menahan seri Juventus ini. Tetapi, sekali lagi jangan remehkan Juventus. Mereka punya mental pemenang dan mental juara yang tidak dimiliki tim lain pada saat ini. Juventus penguasa Italia. Kita lihat saja leg kedua.” Kata Nuno Gomez usai melihat pertandingan Juventus melawan Fiorentina.