Diego Merasa Senang Di Atletico Madrid

Update Terakhir: April 5, 2014

Diego Merasa Senang Di Atletico Madrid

Diego Merasa Senang Di Atletico Madrid

Diego Merasa Senang Di Atletico Madrid – Pemain tengah Diego Ribas da Cunha pernah mengenang masa singkat saat berada di Juventus klub asal Italia. Tak banyak catatan baik yang dibuat gelandang Atletico Madrid itu mengakui kesalahan ada pada dirinya sendiri. Pemain asal Brasil itu tengah meroket setelah membuat gol keren di Camp Nou saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Barcelona pada pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. Pada pertandingan itu ia memulai dari bangku cadangan untuk masuk ke lapangan, baru turun ke lapangan di menit 30 untuk menggantikan Diego Costa yang mengalami cedera dalam pertandingan.

Diego Merasa Senang Di Atletico Madrid – Diego Simeone yang memberikan kepercayaan dijawab dengan luar biasa. Dia mencetak gol ke gawang Barca di menit 56 babak kedua, lewat tendangan keras, yang bersarang di pojok kiri gawang. Pembuka keunggulan itu seperti mengingatkan orang bahwa Diego masih ada untuk saat ini, Diego yang dulu pernah menjadi playmaker jempolan Werder Bremen dan kemudian pindah ke klub elite Italia Juventus pada musim panas 2009 yang lalu. Seharusnya Juventus bisa menjadi sebuah momen penting dalam kariernya, termasuk ketika itu dia pun mulai sering diberi kesempatan membela Brasil dalam pertandingan. Namun di klub kota Turin itu ia menemui kegagalan dalam kariernya.

Diego Merasa Senang Di Atletico Madrid – Diego tidak bermain cemerlang dalam pertandingan, tidak disukai tifosi dan hubungannya dengan pelatih Ciro Ferrara tidak sebaik sekarang. Semusim menjalani kontrak lima tahunnya dengan klub, Diego hengkang dan kembali ke Bundesliga. Kali itu ia memutuskan menerima pinangan VfLWolfsburg untuk menjalani musim. “Buat saya pribadi, mengenakan jersey Juventus benar-benar menjadi sebuah penghargaan yang nyata dalam karier saya.” “Saya rasa saya tidak merendahkan periode saya bermain dengan klub tersebut. Jika banyak hal tak berjalan dengan baik dalam menjalani musim, maka itu semua ada pada diri saya sendiri.”

Diego Merasa Senang Di Atletico Madrid – Gagal di Juventus dan pindah ke Wolfsburg semusim berikutnya, karier Diego sesungguhnya pun tidak langsung membaik dalam menjalani musim. Di tempat barunya ia sering berselisih dengan pelatih Felix Magath dan di musim berikutnya (2010/2011) dipinjamkan ke Atletico klub yang saat ini ia bela. Di klub Spanyol itu ia lebih kalem dan permainannya dinilai cukup memuaskan dalam menjalani pertandingan. Dia pernah berkata dirinya sangat bahagia selama bekerja di Estadio Vicente Calderon markas klubnya saat ini, di mana ia tampil 30 kali di La Liga sepanjang musim, dan total 43 pertandingan di semua kompetisi yang berbeda. Kalau saja Atletico ketika itu punya anggaran yang cukup untuk membelinya, kemungkinan besar mereka akan mengontrak permanen Diego saat itu.

Diego Merasa Senang Di Atletico Madrid – Pada akhirnya Diego kembali ke Wolfsburg setelah masa peminjamannya berakhir. Sayangnya, hubungannya dengan Magath tidak membaik kembali. Ia bahkan sempat “didegradasi” ke tim cadangan oleh sang pelatih ketika itu. Barulah setelah Magath dipecat oleh klub, Diego mulai menikmati lagi permainannya dan tampil lebih memuaskan untuk Wolfsburg dalam menjalani pertandingan. Meski Wolfsburg ingin terus mempertahankan pemainnya, Diego tak terbendung hasratnya untuk bermain di Liga Champions Eropa. Maka dari itu ia pun memutuskan kembali ke Atletico sejak Januari 2014 dan ia menikmatinya karena Atletico sampai saat ini terus menjalani musim yang sangat baik di kompetisi domestik maupun Eropa musim ini.