De Gea Dan Mata Yang Dibicarakan Silva

Update Terakhir: March 26, 2014

De Gea Dan Mata Yang Dibicarakan Silva

De Gea Dan Mata Yang Dibicarakan Silva

De Gea Dan Mata Yang Dibicarakan Silva – David Silva yang merupakan pemain tengah asal Spanyol berbicara mengenai dua kompatriotnya David de Gea dan Juan Mata yang akan dihadapinya saat Manchester City menyambangi Manchester United pada pertandingan tengah pekan ini. Pertandingan Derby Manchester jilid dua di musim ini akan digelar di Old Trafford markas MU, Rabu (26/3/2014) dinihari. MU akan mencoba mematahkan dominasi rival sekotanya itu setelah kalah di tiga pertemuan terakhir yang mereka jalani. Sebelum pertandingan panas itu, Silva memuji penampilan De Gea dalam menjalani beberapa pertandingan. Meskipun sempat mengalami musim perdana yang sulit, tapi kiper berusia 23 tahun telah membuktikan bahwa dirinya telah sukses menyimpan satu tempat di skuat inti The Reds Devils dalam menjalani setiap pertandingan.

De Gea Dan Mata Yang Dibicarakan Silva – “Aku mengharapkan yang terbaik untuk David de Gea dalam karier sepakbolanya, itu sudah pasti. Dia sempat menjalani musim pertama yang sangat sulit di United ketika itu.” “Aku memang tidak mengenalnya dengan baik secara pribadi untuk saat ini tapi dia adalah kiper yang sangat luar biasa dan mudah-mudahan dia berhasil untuk masa yang akan datang. Dia masih berusia muda untuk saat ini dan dengan kondisi yang sangat bagus sebagai seorang kiper dan aku bisa melihat dia akan menjadi kiper nomor satu Spanyol di masa yang akan datang.” Tidak sama dengan penilaian terhadap De Gea  ketika itu, Mata merupakan sahabat Silva ketika bermain untuk tim yang sama dalam beberapa musim yang lalu dan melanjutkan kariernya di Premier League dari Valencia yang merupakan tim asal Spanyol.

De Gea Dan Mata Yang Dibicarakan Silva – Musim pertamanya, Mata sempat sukses bersama Chelsea bahkan meraih trofi juara Liga Champions dan juara Liga Europa di musim itu. Tapi, di bawah Jose Mourinho musim ini, Mata jarang diberi kesempatan bermain dalam pertandingan sebelum akhirnya hengkang ke MU di Januari yang lalu. Bersama tim saat ini, Mata belum sepenuhnya bermain baik dalam pertandingan. Sebagian menduga lantaran manajer MU David Moyes tidak memainkan Mata di posisi favoritnya dalam pertandingan. Meski begitu, Silva tidak ragu rekannya itu nantinya akan menuai sukses di masa yang akan datang. “Ini merupakan sebuah situasi yang sangat sulit karena tim mereka sedang tidak bermain baik dalam beberapa pertandingan terakhir.”

De Gea Dan Mata Yang Dibicarakan Silva – “Mereka belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saat ini, tapi dia adalah seorang pemain yang sangat berbakat dan dia akan menunjukkan di masa yang akan datang. Aku tahu akan hal tersebut. Kami sudah bermain bersama selama bertahun-tahun lamanya.” “Dia tidak banyak bermain dengan Chelsea di musim ini, jadi itu sebuah kepindahan yang bagus untuknya. Bergabung dengan United untuk bermain dalam setiap pertandingan.”