Berita Bola Online Zaha Akan Dipinjamkan

Update Terakhir: April 1, 2015

Zaha Akan Dipinjamkan

Berita Bola Online – Pelatih anyar Manchester United David Moyes mengatakan bahwa ia mengalami kesulitan untuk menempatkan posisi pemain baru United, Wilfried Zaha. Moyes juga mengaku kesulitan untuk memberikan jam terbang kepada winger muda tersebut. Oleh sebab itu Moyes berniat untuk mempertimbangkan guna melepas Wilfried Zaha tersebut pada bursa transfer musim dingin nanti dengan status pemain pinjaman ketika bursa transfer musim dingin pada bulan Januari 2014 nanti dibuka. Keputusan ini tampaknya sudah final untuk Moyes. Menurut mantan pelatih Everton ini, Zaha memiliki kualitas yang mumpuni. Hanya sayangnya jam terbang serta pengalaman dirinya untuk bermain dengan tim-tim besar masih belum mencukupi. Hasil positif di laga pra musim menurut Moyes masih belum cukup untuk memberikan penilaian.

Moyes sendiri mengatakan serta harus memastikan bahwa Zaha mendapatkan jam terbang yang cukup di Liga Inggris. Sayangnya, United tampaknya belum bisa memberikan hal itu kepada mantan pemain Crystal Palace ini. Sebelum menjelang Januari nanti, Moyes masih akan mempertimbangkan dan juga melihat perkembangan dari permainan Zaha di sisa laga tersebut. Jika mental serta perkembangan pemain muda Inggris ini masih kurang bersinar, tentu saja Moyes akan segera melepasnya di bursa transfer musim dingin ini dengan status pemain pinjaman. Pasalnya Zaha masih membutuhkan kesempatan lebih banyak untuk berlaga di Liga Inggris musim ini untuk mengembangkan permainan dirinya.

Moyes sendiri sempat berbicara kepada Zaha bahwa United akan berusaha untuk memberinya jatah bermain. Namun tampaknya Moyes memiliki skuad yang cukup komplit dan banyak di sektor sayap. United masih punya Nani, Antonio Valencia, dan Ashley Young, serta Adnan Januzaj, hingga Shinji Kagawa yang bisa bermain di sektor sayap tersebut. Moyes sendiri mengaku bahwa United sangat kuat di sektor sayap tersebut. Dan pastinya persaingan disana akan lebih ketat. Zaha tentu saja tidak melakukan kesalahan, namun menurut Moyes sendiri posisi di sektor sayap sangat padat. Tentu harus mendapat giliran jika ingin bermain disini.

Mengenai penjualan Zaha secara permanen, Moyes menampiknya. Menurut mantan pelatih Everton tersebut, Zaha masuk ke dalam rencana dirinya yang memang akan lebih mengedepankan pemain muda. Namun Moyes mengaku bahwa ia tidak ingin memberikan kesempatan tersebut terlalu cepat. Dan bisa jadi dengan mempertimbangkan untuk melepas Zaha pada Januari 2014 nanti, bisa memberikan kesempatan kepada dirinya untuk berkembang. Zaha sendiri direkrut Manchester United dari Crystal Palace pada Januari 2013 tahun lalu. Namun saat itu  Zaha tidak langsung bergabung dengan United, namun ia dipinjamkan kembali ke Palace dan baru bergabung bersama MU pada Mei 2013. Zaha di musim ini belum pernah mencicipi dan bermain di Liga Inggris. Berita Bola Online