Berita Bola Online Arsenal Bersiap Melalui Jalan Terjal

Update Terakhir: April 1, 2015

Arsenal Bersiap Melalui Jalan Terjal

Berita Bola Online – Arsenal tengah bersiap melakoni jalan terjal sepanjang dua bulan mendatang. Bahkan dapat dibilang bahwa laga sepanjang bulan November nanti adalah salah satu penentu penting peluang skuad Emirates Stadium menjadi kampiun di akhir musim nanti, paling penting tentu saja dalam turnamen domestik Liga Premier Inggris. Musim ini dibuka dengan langkah kurang memuaskan dari Arsenal. Ditundukan kalah oleh Aston Villa di laga perdana setelah sepanjang 12 tahun terakhir sellau mendapuk kemenangan di laga perdana, cukup menjatuhkan mental punggawa Arsene Wenger. Tapi dengan lihai Arsene wenger dapat menyulap penampilan Arsenal hingga lebih menawan di partai-partai berikutnya.

Harapan kebangkitan Arsenal muncul usai datangnya sang Raja Assist dari Real Madrid yang ditebus dengan 46 juta euro, Mesut Ozil. Kehadiran pemain gelandang yang sempat diragukan ini terbukti memberi daya dobrak spesial di materi pemain skaud Emirates Stadium. Hingga akhirnya pada pekan kesembilan, Arsenal berhasil bertengger di peringkat teratas klasemen sementara dengan selisih dua poin dari rivalnya, Chelsea dan Liverpool. Tapi berikutnya, laga berat menanti. Berhadapan dengan musuh sekota dari London, Chelsea adalah tantangan pertama. berikutnya, Arsenal harus bersiap untuk partai berat selanjutnya kala meladeni tantangan dari Liverpool pada 2 November mendatang dan merebut poin dari skuad The Red Devil, Manchester United pada 10 November.

Laga lawan Liverpool dan Manchester United mungkin tak akan begitu memberi tantangan, tapi pastinya, Arsenal harus bersiap berjibaku mati-matian di turnamen kancah Eropa, Liga Champions kala berhadapan dengan Borussia Dortmund. Bulan November depan dipastikan akan menjadi bulan melelahkan untuk Mesut Ozil cs. Delapan laga berturut-turut harus dilakoni dan kesemuanya menuntut Arsenal untuk merebut tiga poin sempurna. Desember pun tak banyak perubahan dalam agenda The Gunners. Dan dalam bulan tersebut, tak tanggung-tanggung, Arsenal akan bersebrangan dengan Everton, Napoli, Manchester City, dan terakhir, Chelsea.

Sulit. Memang benar. Bukan hanya karena jadwal agenda padat yang akan banyak menguras stamina pasukan Emirates Stadium serta kans pemain untuk cedera lebih tinggi, pada akhirnya Arsene Wenger pun dipaksa untuk melakukan rotasi pemain, dan ini, seringnya tak membawa hasil baik untuk Arsenal. Contohnya adalah pengalamabn pahit musim lalu ketika Arsenal melaju ke babak final Carling Cup – kini Capital Cup One. Di laga krusial tersebut, Arsenal ditundukan dengan menyakitkan oleh Birmingham City dengan skor telak 1-2. Apalagi ditambah dengan mudahnya mental pasukan Arsenal yang gampang sekali drop. Untung sekali usai digulung di laga perdana oleh Aston Villa, kehadiran Mesut Ozil dapat kembali membangkitkan semangat juang pasukan Arsene Wenger. Bila tidak, tentu akan sulit untuk Arsenal dapat melaju hingga ke posisi yang ia raih sekarang. Berita Bola Online