Alexis Tidak Ingin Rebut Tugas Messi

Update Terakhir: April 1, 2015

Alexis Tidak Ingin Rebut Tugas Messi

Setelah mencetak tri-gol pertamanya di musim ini Alexis Sanchez mengaku sangat senang bisa melakukannya. Penyerang Barcelona itu mengaku tidak ingin mengambil tugas Lionel Messi, ketika pemain itu kembali dari masa pertapaan karena cedera panjang selama kurun waktu dua bulan terakhir. Hal yang dimaksudkan oleh Sanchez bukan karena perkara mencetak gol, namun tugas dalam mengambil tendangan bebas, yang menjadi prioritas utama Lionel Messi untuk mengeksekusi, setelah ia juga tidak kalah sukses menorehkan aksi serupa kala melengkapi gol ketiganya di pertandingan tersebut. Selain itu, mantan penyerang Udinese mengaku sangat terkesan dengan pengaruh dan dampak pelatih Gerardo ‘Tata’ Martino yang membakar semangat pemain-pemain Barcelona di musim ini.

Penyerang berkebangsaan Cili itu menegaskan bahwa Lionel Messi akan kembali seperti semula mengambil hak istimewa di klub tersebut, usai performa gemilang dari Barcelona saat menerjang Elche di awal tahun ini dengan skor 4-0. Selain itu, Alexis Sanchez juga sangat senang bahwa Lionel Messi bisa kembali berlatih dengan rekan-rekannya dan ia juga memuji kecakapan sang kapten Argentina itu dalam mengambil tendangan bebas. “Leo merupakan salah satu penendang utama dari tendangan bebas dan ia akan tetap melanjutkan jabatannya,” ungkap Sanchez, sebelum memberikan apresiasi kepada peran positif dari Gerardo Martino.

“Saya sangat yakin bahwa Martino meningkatkan kepercayaan diri seperti yang dibutuhkan oleh pemain-pemain lain. “Seorang pemain tentu semakin meningkatkan kepercayaan dirinya, jika mampu mencetak banyak gol.” Dengan tri-gol yang dilesakkan ke gawang Elche, maka membuat Sanchez menjadi pencetak gol tersubur di musim 2013-14, dengan 11 gol dari 14 penampilannya dan menempatkan dirinya sebagai mesin gol klub Catalan. Sementara itu Gerardo Martino mengungkapkan bahwa ia sangat terkejut dengan penampilan Barcelona secara keseluruhan, setelah menaklukkan Elche dengan keunggulan tersebut dihadapan pendukungnya sendiri.

Apalagi melihat perkembangan dari Sanchez dan Pedro yang berjibaku untuk mengamankan torehan tiga angka bagi tim asuhannya, sehingga membuat mereka kembali ke singgasana teratas, usai kompetisi menjalani libur musim dingin beberapa saat. Dan pelatih berkebangsaan Argentina itu mengakui bahwa tim asuhannya bisa mengendalikan pertandingan secara keseluruhan. “Ini merupakan sebuah hasil yang baik bagi kami, tukas mantan pelatih tim nasional Paraguay. “Terlepas di babak pertama, kami tidak memberikan mereka kesempatan untuk bergerak.” Kemenangan di akhir pekan kemarin tentu saja membuat performa Barcelona untuk menempati urutan teratas kokoh dan kembali merebut posisi yang ditempati Atletico Madrid, di mana kini mereka mengantongi 49 angka, sama dengan pencapaian tim asuhan Diego Simeon tersebut, namun anak-anak Catalan unggul dari segi agresifitas gol. Atletico Madrid pada pertandingan di akhir pekan kemarin juga memetik kemenangan tipis saat bertandang ke markas Malaga, berkat gol yang dilesatkan oleh Koke yang tetap menjaga kans juara di musim ini.