Adebayor Mulai Membuka Lembaran Baru

Update Terakhir: April 1, 2015

Adebayor Mulai Membuka Lembaran Baru

Setelah mimpi buruknya bersama pelatih Andre Villas Boas berakhir, pemain asal Togo Emmanuel Adebayor kini mu;ai membuka lagi lembaran baru dalam kariernya. Striker Totteham Hotspur berusia 29 tahun ini bertekad untuk terus menjaga performa bagusnya di beberapa pertandingan terakhir dalam upaya membawa timnya kembali ke jalur kemenangan. Dipecatnya pelatih asal Portugal Andre Villas-Boas sebagai manajer Spurs membawa hal yang positif bagi Adebayor. Masalahnya di musim ini, mantan pemain Arsenal itu baru sekali dimainkan oleh sang pelatih dengan menjadi pemain pengganti ketika Spurs menelan kekalahan telak 0-6 oleh Manchester City. “Momen ketika tidak bermain itu sungguh sulit, aku bahkan tidak tahu bagaimana cara untuk menjelaskannya.”

“Aku datang seperti biasa ke tempat latihan dan aku dengan tidak sengaja melihat beberapa foto tim dan aku tidak ada di situ, hal itu tidak memperlihatkan rasa hormat yang besar kepada tim dan aku.” “Sudah seharusnya, aku adalah seorang pesepakbola yang profesional dan aku terus mencoba untuk tetap menegakkan kepalaku. Mereka memintaku untuk berlatih dengan tim reserved, dan aku melakukannya dengan senang hati. Mereka memintaku berlatih sendiri, aku pun juga dengan senang hati melakukannya.” Kini, Adebayor mulai bisa tersenyum lagi setelah pertandingan comebacknya berjalan sesuai harapan yang dia inginkan. Dipercaya pelatih sebagai starter di pertandingan Premier League melawan Southampton tadi malam, Adebayor berhasil menyumbang dua gol untuk membawa Spurs untuk meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Gol yang dicetaknya merupakan gol ketiga Adebayor dalam dua pertandingan terakhir dia bersama Spurs yang kini ditangani oleh manajer sementara Tim Sherwood. Di pertandingan sebelumnya, Adebayor mencetak sebuah gol untuk timnya meski timnya harus tersingkir di Piala Liga Inggris setelah kalah 1-2 dari West Ham United. Dengan kemenangan di pertandingan atas Southampton, Tottenham naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara, tertinggal empat poin dari Everton yang berada di posisi empat klasemen Liga Inggris. Adebayor sangat berharap banyak untuk bisa membantu The Lilywhites mencapai target di musim ini “Pada waktu yang tepat aku hanya akan melakukan tugasku sebagai pemain dan sekarang ini adalah waktuku berjaya. Perlu diketahui, ini baru satu pertandingan yang aku lalui dan masih ada sekitar 20 pertandingan lainnya. Aku harus bisa untuk tetap fokus dan terus bekerja. Mudah-mudahan saja dengan performaku saat ini, aku bisa menjadi pemain yang dapat membantu tim.”

“Ini bagus untuk kepercayaan diriku menhadapi pertandingan selanjutnya, kemenangan yang sangat bagus untuk seluruh tim tapi ini bukan soal personal Adebayor. Ini tentang Tottenham.” “Aku sangat berterima kasih kepada para pemain dan staf yang baru saja memberiku kepercayaan diri lagi untuk bertanding. Bahkan ketika tidak bermain untuk Spurs, aku masih punya banyak rekan yang mendukungku dan mengatakan betapa bagusnya performaku. Aku tidak ingin mengecewakan mereka yang telah mendukung dan aku tidak ingin mengecewakan para fans yang telah percaya kepadaku.”